Rabu, 21 Desember 2016

Wisata Bunga ala Luar Negri di Taman Bunga Begonia

Buat kamu yang suka dengan bunga, tempat wisata yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Namanya Kebun Bunga Begonia, sebuah kawasan Taman Bunga yang berlokasi di Bandung Barat,tepatnya Lembang. Diberi nama Taman Begonia karena di Taman Bunga yang ada di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh salah satu komoditas unggulan dan primadona taman ini yaitu Bunga Balinea. Balinea sendiri adalah merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari salah satu daerah yang terkenal juga dengan dunia pariwisatanya,yaitu Bali. 

Balinea adalah bunga Begonia Bali yang penampilan bentuk dan warnanya sangat indah dan cantik sekali. Bunga Begonia apabila dibandingkan dengan jenis atau aneka tanaman bunga yang lain pada umumnya yang sudah kita kenal adalah bunga balinea ini bisa tumbuh baik untuk kawasan dataran tinggi maupun rendah, bisa tumbuh lebat di sepanjang musim, sangat tahan cuaca ekstrim baik musim penghujan ataupun panas, serta diyakini sangat mudah dalam pemeliharaannya. Tanaman Bunga Balinea ini pun bisa ditanam di berbagai kontur tanah serta berbagai penempatan tanaman seperti ditanam di kebun, pekarangan rumah, jalan perumahan, hotel, dan taman kota, dengan media baik untuk di pot, balkon, maupun di tanah langsung.

Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke sini, khusus untuk menikmati dan melihat keindahan serta keunikan sebuah ”Surga Bunga Bumi Parahyangan”. Daya tarik Taman Bunga Begonia Lembang ini ternyata tak hanya didominasi penikmat aneka bunga dengan segala keindahannya seperti umumnya yaitu wanita atau kaum ibu-ibu,akan tetapi ternyata Taman Bunga Begonia di lembang ini dengan segala nilai jual dan magicnya yang luar biasa telah memancing semua orang, baik pria atau wanita, kecil atau dewasa serta muda dan tua, untuk datang sekaligus menikmati aneka keindahan pesona bunga di tengah kawasan perbukitan Lembang yang terkenal asri dan berhawa sangat sejuk.

Ada berbagai bunga yang terdapat disini diantaranya Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, dan masih banyak jenis bunga lainnya. Nah buat kamu yang mau liburan seru bersama keluarga, yuk ke Taman Bunga Begonia. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar