Kamis, 08 Desember 2016

Rambut, si Mahkota Wanita

Rambut merupakan salah satu bagian penting dalam tubuh wanita yang dapat menunjang penampilan. Bahkan rambut sering disebut sebagai "mahkotanya" para wanita. Karna itu banyak sekali wanita yang rela menghabiskan uang dan waktunya selama berjam-jam untuk melakukan perawatan rambut. Jika rambut sehat terawat, maka penampilan kita juga akan ikut terawat. Berikut ada beberapa tips perawatan rambut yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Kamu bisa membuat shampo sendiri dari bahan alami. Seperti lidah buaya dan alpukat. Bahan tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai masker rambut kamu. Caranya yaitu ambil daging lidah buaya dan hancurkan bersamaan dengan buah alpukat, lalu oleskan ke rambut kamu. Lakukan seperti melalukan keramas biasa. Untuk hasil yang maksimal lakuan treatment ini sebanyak 2-3 minggu sekali.

Daun seledri sangat bagus sebagai salah satu cara merawat rambut agar lembut. Caranya pun cukup mudah, buat jus daun seledri lalu diamkan selama semalam, kamu bisa taruh jus daun seledri di dalam botol. Keesokan paginya oleskan jus tersebut ke rambut kamu secara merata dan diamkan sekitar 10-15 menit selanjutnya bilas hingga bersih. Cara ini bisa kamu lakukan seminggu 2 kali atau sesuai kebutuhan.

Rambut kamu lepek walau setelah keramas ? 2 bahan diatas bisa membuat rambut kamu mengembang. Caranya campurkan cuka sari apel dengan air hangat kamu bisa gunakan perbandingan 1:1. Campuran bahan ini digunakan untuk membasahi rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih sampai bau dari cuka hilang dari rambut kamu.

Mungkin sebagian dari kamu suka membuat atau membeli jus lemon untuk di konsumsi, tapi tahukah kamu ? selain baik untuk tubuh kita, jus lemon ini juga sangat bagus untuk perawatan rambut kita. Jus lemon bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi rambut yang kusam. Caranya setelah melakukan membilaskan terakhir saat keramas, aplikasi jus lemon pada rambut kamu diamkan sekitar 5-10 menit bilas kembali rambut kamu hingga bersih. Itulah cara merawat rambut dengan jus lemon.

Rambut yang kering dan kusam dapat membuat rambut kamu mudah rapuh. Untuk itu cara mengatasinya kamu bisa menggunakan minyak almond sebagai cara merawat rambut kering dan kusam. Minyak Almond bisa kamu manfaatkan sebagai vitamin rambut. Caranya sangat sederhana, tuangkan minyak almond kedalam mangkuk setelah itu panaskan selama kurang lebih 40 menit, lalu aplikasikan kepada rambut kamu secara merata. Diamkan selama 15-30 menit langkah selanjutnya bilas rambut kamu hingga bisa. Menggunakan shampo dan conditoner bisa kamu lakukan.

Siapa bilang baking soda cuma bisa digunakan untuk membuat kue. Selain untuk membuat kue. Baking soda bisa sebagai perawatan rambut kamu secara alami. Caranya larutkan baking soda sebanyak 3 sendok makan ke dalam air lalu gunakan campuran ini untuk membilas rambut kamu. Fungsi banking soda ini adalah untuk mengurangi kandung zat kimia yang berada didalam shampo atau sisa dari produk styling rambut yang kamu lakukan.

Selain perawatan alami, kamu juga bisa membuat rambut indah dalam waktu singkat, yaitu dengan menggunakan alat Catokan Mini Sayota atau Sayota Hair Dryer. Kedua alat ini dapat membantu kamu mempersiapkan rambut dengan tampilan menawan.  

Alat yang satu ini dapat membuat rambut kamu lurus. Jika rambut kamu keriting, dan kamu ingin merubah penampilan, kamu bisa menggunakan alat ini.

Alat yang satu ini multifungsi sekali, selain bisa mengeringkan rambut, sekaligus bisa menstyling rambutmu. Terdapat beberapa sisir yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar