Senin, 05 Desember 2016

Sehatkan Tubuh dengan Berolahraga

Olahraga merupakan suatu kegiatan yang daoat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. Tidak hanya secara jasmani akan tetapi juga secara rohani. Olahraga juga bisa menghindarkan berbagai macam penyakit. Aktivitas yang padat serta makanan yang semakin tidak sehat membuat kita semakin sadar dan memikirkan bagaimana caranya tetap bisa hidup sehat, badan sehat, salah satunya ya dengan berolahraga.

Ada berbagai jenis olahraga yang dapat kita lakukan.

Olahraga ini paling umum dilakuin oleh kita semua. Yang kamu butuhkan cuma pakaian dan sepatu yang nyaman untukmu berlari. Biasanya paling asyik ditambah headset buat dengerin lagu. Kalau kebetulan rumahmu berada di dalam komplek atau perumahan, bisa tuh keliling perumahan. Olahraga yang mudah dan murah

Olahraga murah yang kedua yakni skipping alias lompat tali. Mungkin ini bukan olahraga yang baru, bahkan waktu kita kecil sering bermain dengan teman-teman menggunakan karet gelang. Kebanyakan orang berpikir, lompat tali hanya untuk yang pengen nambah tinggi. Eitsss, salah loh. Lompat tali bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah kita sehingga semakin menyehatkan kulit, lompat tali cocok juga buat kamu yang lagi diet 

Sejak zaman SD juga pasti part of senam irama (aerobic) ini sering banget kita lakukan sebelum masuk kelas. Kamu hanya perlu mencari lagu-lagu untuk senam aerobik saja. Jika bosan dengan irama yang monotone, padu padankan saja lagu-lagu masa kini dan buat gerakan sendiri yang tetap bisa mengeluarkan keringat kamu. Senam aerobic ini berguna untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh seseorang, dan juga meningkatkan mood kita. Yang terpenting buat perempuan, senam aerobic bisa mengurangi kita terkena osteoporosis karena memperkuat otot, tulang, dan sendi.

Siapa yang gak kenal sama olahraga ini? Olahraga yang udah ada dari zaman dulu namun beberapa tahun terakhir ini sangat booming dan membuat orang berbondong-bondong untuk mempraktikkannya. Bermodalkan matras yang disesuaikan dengan kebutuhan, kamu sudah bisa melakukan olahraga ini. Sekarang ini lagi banyak pelatihan yoga gratis yang dilakukan di taman-taman kota. Manfaatkan hal itu untuk ikut berolahraga juga. Sisanya kamu bisa semakin melatih dan memantapkan gerakan yoga di rumah.

Selain membantu kita memperbaikin sistem pernapasan, yoga membuat diri kita akan semakin tenang terlebih lagi saat kita melakukan gerakan-gerakan yang cukup sulit. Selain itu, dengan mengikuti yoga secara rutin, tubuh kita akan semakin lentur dan akan memperkuat setiap bagian tubuh kita.


Terakhir, kamu bisa melakukan olahraga di tempat gym, disini selain peralatannya lengkap juga dilengkapi dengan trainer yang dapat membantu OGI'ers dalam berolahraga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar