Rabu, 23 November 2016

Kacang Kedelai dan Keunikannya


Kedelai, keluarga kacang-kacangan ini banyak sekali manfaat-nya untuk kesehatan. Dikenal sebagai pengganti susu untuk anak ataupun orang dewasa yang alergi terhadap susu sapi, karna protein kedelai hampir mendekati protein hewani, walaupun tidak sama persis. Dan sering dikonsumsi untuk orang yang sedang menjalani program diet. Bahkan dibeberapa negara seperti Cina dan Jepang, kedelai merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi penduduk-nya. Karna itu, tingkat kesehatan negara tersebut memang jauh lebih tinggi.

Selain bisa dikonsumsi secara langsung, kacang kedelai bisa diolah menjadi berbagai macam makanan olahan. Diantara-nya :







Dan ada beberapa fakta unik yang mungkin OGI'ers belum mengetahui-nya.
  1. Dibandingkan dengan susu nonfat, kandungan protein kedelai dua kali lebih banyak.
  2. Dibandingkan dengan secangkir brokoli segar, setengah cangkir kedelai memiliki kalsium lebih banyak, penjelasannya kurang lebih, brokoli 62 Mg sedangkan kedelai 88 mg.
  3. Tahukah kamu kedelai utuh memiliki serat, zat besi dan pottasium lebih banyak dibandingkan ayam.
  4. Serat, priteun dan vitamin K dalam kedelai utuh lebih banyak dibandingkan oatmeal atau sejenis sereal.
  5. Dibandingkan dengan roti gandum, jumlah serat-nya sama banyak dan unik-nya kedelai utuh konon memiliki lebih banyak zat besi, antioksidan, dan potasium.
  6. Kandungan potasium-nya sama seperti pisang, hanya saja memiliki kelebihan dengan dilengkapi dengan protein, serat dan zat besi.
  7. Serat, kalsium, zat besi dan magnesium yang terkandung dalam ikan salmon masih lebih rendah dibandingkan dengan kedelai utuh.

2 komentar:

  1. Soy meals and beverage merchandise are made out of soy beans which are acknowledged to have excessive fiber content, amino acid and excessive protein content with entire absence of cholesterol.
    You can acquire more information on the following website
    👇🏻
    Soy food market

    BalasHapus