Senin, 12 Desember 2016

Pantai Sawarna dengan Segala Keindahannya

Kalau OGI'ers berjalan-jalan ke daerah Banten. jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Sawarna. Memiliki keindahan pesona yang luar biasa, namun untuk mencapainya kita butuh perjuangan ekstra dan perjalanan yang menantang, namun semua itu akan terbalaskan dengan melihat keindahan pantai nan eksotis.

Pantai Sawarna adalah sebuah pantai yang menghadap ke Samudera Hindia, sehingga mempunyai ombak khas pantai selatan yaitu berombak besar dan berarus kuat, menjadikannya sangat cocok untuk wisata selancar. Memang wisata selancar belum terlalu populer di Indonesia, tapi di luar negeri banyak sekali orang yang menyukai kegiatan air ini. Di Pantai Sawarna banyak wisatawan asing yang betah berlama-lama berada di sini untuk berselancar, dan juga berkunjung ke tempat wisata lain di Desa Sawarna.

Pantai Sawarna yang mempunyai panjang 65 KM, dengan air laut yang jernih, pasir yang putih, berbukit hijau, dihiasi karang, dan tidak terlalu ramai pengunjung adalah pantai yang paling indah di Banten sehingga OGI'ers tidak perlu ragu untuk datang berkunjung dan menikmati pesona wisata yang tersembunyi ini.

Ada 5 tempat yang wajib kamu kunjungi jika ke Sawarna :

1. Pantai Ciantir

Pantai Ciantir memiliki pasir putih dengan ombak sedang menurut saya. Namun besarnya ombak tak ada artinya dibandingkan dengan pemandangan di sekitar pantai yang masih asli ini. Di pantai ini kita bebas berenang, karena di sepanjang pantai ini tak ada karang dan murni berpasir.

2. Pantai Tanjung Layar


Tanjung Layar adalah ikon dari Pantai Sawarna berupa dua karang besar yang berhimpitan seperti layar kapal, di sekelilingnya terdiri dari karang-karang cadas dan karang yang datar seolah lantai di sebuah kapal. Tidak sempurna liburan ke Sawarna tanpa mengunjungi tempat ini.

3. Karang Teraje


Di tempat ini kita bisa melihat sunset lebih jelas. Pantai ini terdiri dari gugusan karang yang menjulang sepanjang pantai, dan menarik bagi seorang fotografer lanskap untuk dicoba.

4. Gua Lalay

Gua Lalay adalah sebuah gua yang berada di sekitar pematang sawah. Gua ini menyajikan pemandangan indah bagi meraka yang menyukai caving di gua-gua dan harus dikunjungi.

5. Gua Langir dan Gua Seribu Candi

Gua langir adalah gua yang berpintu kecil namun di dalamnya memiliki ruang yang cukup besar dengan pemandangan yang cukup indah di dalam gua. Sedangkan Gua Seribu Candi adalah gua yang berpintu kecil, namun ketika kita masuk kita disajikan sebuah pemandangan stalagmit dan stalagtit yang menjulang menyerupai candi-candi kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar