Selasa, 27 Desember 2016

Mengenal Sumpia, Kue Kering yang Hampir Punah

Sumpia, mungkin banyak OGI'ers belum pernah mendengar atau merasakan kue yang satu ini. Karna sumpia saat ini sudah jarang sekali ditemukan, baik dipasaran maupun di rumah-rumah. Sumpia dahulu sering disajikan saat Hari Raya Idul Fitri. 

Kue kering ini berbentuk bulat memanjang kecil-kecil yang ada kemiripan bentuk dengan lumpia, namun tentu saja jika lumpia ukurannya besar dan basah sedangkan sumpia ukurannya kecil layaknya kue-kue kering pada umumnya. Sumpia memiliki rasa yang begitu gurih untuk kita jadikan camilan maupun hidangan tamu yaag berkunjung dirumah dan juga renyah ketika digigit, selain itu harganya juga murah yang cocok untuk masyarakat segala lapisan.

Sumpia hampir mirip dengan pastel kering isi abon, yang sama-sama merupakan kue kering tradisional dan juga sama-sama sering ada ketika Lebaran. Perbedaannya jika pastel abon tentu saja memiliki bentuk seperti pastel pada umumnya namun kering dan berukuran mini, sedangkan sumpia berbentuk mirip lumpia kecil.

Sumpia biasanya diisi dengan abon, bisa abon ayam, sapi, atau lainnya, sesuai selera masing-masing. Karna itu dari anak kecil sampai dewasa banyak yang menyukai camilan ini. Sekarang kamu bisa menemukan lagi sumpia yang disulap dalam kemasan lebih modern dan menarik. Cemilan dari Gita Snack memiliki tampilan yang modern, sehingga lebih mudah untuk dibawa kemana-mana, dan dinikmati kapan pun kamu inginkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar