Rabu, 01 Februari 2017

Rahasia Cantik dengan Coklat

Coklat memiliki rasa manis yang sangat disukai oleh semua orang. Coklat selain makanan yang lezat ternyata memiliki khasiat lainnya. Coklat bisa digunakan untuk memelihara kulit kamu agar terlihat menarik dan masih banyak lagi manfaat lainnya,

Meningkatkan pertumbuhan rambut
Makanan ini kaya akan zat besi, zinc dan nutrisi penting lainnya yang berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah. Peredaran darah yang baik membuat nutrisi dan vitamin yang didapat dari makanan bisa didistribusikan ke seluruh anggota badan secara maksimal. Bila peredaran darah di kulit kepala terjaga, maka kulit kepala dan rambut akan memperoleh nutrisi yang dibutuhkannya sehingga pertumbuhan rambut akan semakin cepat.

Mampu melindungi kulit dari serangan sinar UV
Coklat juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi ini mampu menjaga kulit anda dari serangan radikal bebas dan sinar ultraviolet. Cara pemakaiannya mudah, oleskanlah coklat yang telah dilembutkan ke kulit anda seperti ketika anda memakai lotion, diamkan sejenak, lalu bilas.

Meningkatkan kilau rambut
Coklat mampu meningkatkan kilau rambut. Untuk memperoleh manfaat ini anda harus mengkombinasikannya dengan bahan dasar lainnya seperti madu dan yogurt. Campurkan coklat ke dalam mangkuk yang telah berisi madu dan togurt lalu aduk sampai rata. Setelah adonan jadi, oleskan pada rambut secara merata dan biarkan selama satu jam lalu cuci dengan sampo.

Membuat kulit anda terlihat lebih muda
Kita semua tentu tak ingin ada garis halus terlihat pada wajah. Dan ternyata cokelat juga bermanfaat untuk melawan penuaan kulit. Coklat mengandung flavonoid yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan. Lelehkan coklat dalam susu lalu pijatkan pada kulit. Lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mencegah munculnya garis-garis halus.

Menghaluskan kulit
Penelitian yang dilakukan oleh Columbia University menemukan bahwa manfaat coklat bagi kecantikan adalah menghaluskan dan melembutkan kulit.

Memperlambat datangnya tanda penuaan
Konsumsi coklat secara teratur dapat menghindarkan kolagen dari kerusakan, sehingga kulit akan tetap lembut dan kencang. Untuk menghindari asupan kalori berlebih, konsumsilah coklat secukupnya saja.

Melindungi kulit dari sinar ultraviolet
Sinar ultraviolet dapat merusak kecantikan dan kesehatan kulit, kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar ini meliputi kanker klit, munculnya flek atau bercak hitam, kulit kering dan lain sebagainya. Coklat mengandung flavanols yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bukan hanya itu saja, bila coklat dioleskan langsung pada kulit maka dapat menjaga kadar kelembabannya.

Demikian berbagai manfaat coklat, jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi coklat, tapi ingat jangan berlebihan.

1 komentar: