Minggu, 26 Februari 2017

Enaknya Belanja Online

Semakin berkembangnya jaman, saat ini belanja tidak perlu lagi datang ke tempatnya, bisa dilakukan secara online. Ini tentu sangat memudahkan bagi orang yang tidak punya waktu untuk datang ke storenya langsung. Dan ada berbagai keuntungan lainnya dengan berbelanja secara online.

Hemat Waktu
Apabila kita berbelanja secara langsung, tentu kita harus keluar rumah, naik kendaraan menuju pusat perbelanjaan, mencari toko yang menjual produk yang kita inginkan, pergi ke beberapa toko lain yang menjual produk serupa untuk melakukan perbandingan harga, lalu kembali ke toko yang menjual produk paling murah, melakukan transaksi dengan toko tersebut, lalu pulang dari pusat perbelanjaan, naik kendaraan menuju rumah, dan sampailah kita di rumah.

Sungguh merepotkan, bukan? Nah, dengan belanja online, semua siklus tadi tidak perlu kita lakukan karena cukup dengan membuka perangkat komputer atau smartphone yang tersambung dengan jaringan internet, lalu mengetikkan kata kunci berupa produk yang kita cari di laman Google, maka akan muncullah situs-situs toko online yang menjual produk yang kita inginkan. Setelah mengecek toko online tersebut satu per satu untuk melakukan perbandingan harga sekaligus mengecek reputasi, maka kita bisa menyimpulkan yang mana toko online terpercaya yang menjual produk yang kita inginkan dengan harga terbaik. Setelah ketemu, kamu bisa bertransaksi langsung dengan toko online tersebut dan tinggal menunggu pesanan tiba di rumah. Nah, sungguh nyaman bukan? Dengan belanja online, kamu akan mampu menghemat waktu sehingga bisa memanfaatkan waktu kamu yang sangat berharga itu untuk mengerjakan aktivitas lain yang lebih bermanfaat.

Banyak Promosi
Online shopping biasanya memiliki banyak promosi yang membuat harga menjadi jauh lebih murah. Anda juga bisa mendapatkan penawaran menarik, seperti paket spesial dengan harga murah atau gratis ongkos kirim.

Hemat Uang
Selain waktu, kamu pun juga bisa menghemat uang. Bila berbelanja langsung, uang akan habis untuk produk, transportasi, dan konsumsi selama di perjalanan. Namun, dengan belanja online, uang hanya akan habis untuk membeli produk yang diinginkan. Kalaupun ada biaya lain, maka itu adalah biaya untuk berlangganan internet yang tentu sangat murah bila dibandingkan dengan ongkos transportasi menuju lokasi pusat perbelanjaan. 

Bisa Sambil Bersantai
Jika biasanya kamu harus berdesak-desakkan saat berbelanja, namun sekarang kamu bisa melakukannya sambil bersantai. Bahkan, bisa belanja online sambil menonton acara televisi favorit. Jadi, kamu sudah tidak perlu merasa lelah saat berbelanja.

Hemat Tenaga
Bagian ini tidak perlu saya jelaskan panjang lebar. Sebab sudah sangat jelas. Jika kamu pergi ke pusat perbelanjaan, maka tenaga akan terkuras untuk melakukan perjalanan. Sedangkan jika berlanja online, kamu cukup duduk nyaman, buka perangkat elektronik seperti smartphone, tab dan laptop, sambungkan ke internet, browsing produk yang ingin beli, dan seterusnya. Nah, seluruh siklus belanja online tersebut bisa dilakukan dengan duduk nyaman saja, tidak perlu dengan berpanas-panasan dan bermacet-macetan di jalan.

Pilihan Barang Bervariasi
Menggunakan situs jual beli online juga membuat kamu bisa memilih barang belanjaan yang lebih bervariasi. Uniknya lagi, kamu juga bisa berbelanja barang yang hanya ada di daerah tertentu.

Tidak Diganggu Orang Lain
Suka malas dengan teman yang suka berkomentar saat berbelanja? Dengan online shopping kamu akan terhindar dari hal itu, karena online shopping menjaga privacy kamu. Jadi, rahasia barang belanjaanmu akan aman dari komentar orang lain.

1 komentar: