Rabu, 15 Februari 2017

Manfaat Kefir untuk Kesehatan

Mungkin banyak yang belum mengenal apa itu kefir. Kefir sendiri merupakan salah satu minuman kesehatan yang baik jika dikonsumsi. Ada banyak sekali manfaat kefir yang bisa kamu dapatkan jika meminumnya dengan teratur. Beberapa penyakit bahkan bisa disembuhkan dengan kefir ini. Yuk simak apa saja manfaat kefir untuk kesehatan tubuh kita.

Memperbaiki fungsi empedu dan pankreas
Kandungan bakteri baik pada manfaat kefir mampu untuk memperbaiki dan mengoptimalkan fungsi dari organ empedu dan pankreas kamu.

Mencegah dan mengurangi gejala-gejala asma
Kefir juga baik dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama dari gejala sesak nafas atau pun gejala asma. Dengan kefir, rongga pernapasan yang menyempit dan mengalami peradangan akan segera dapat teratasi dan pernapasan menjadi lebih lancar.

Menyembuhkan dan mengatasi bronkitis
Selain dapat meredakan asma dan gejala peradangan pada paru-paru, kefir juga efektif dalam menyembuhkan dan mengatasi penyakit bronkitis.

Menyehatkan organ pencernaan dan melancarkan proses pencernaan
Kefir memiliki kandungan bakteri dan mikroba baik yang memiliki fungsi yang sangat penting dalam menjaga kesehatan organ pencernaan. Dan juga mampu untuk melancarkan proses pencernaan. Dengan begitu resiko dalam mengalami gangguan pencernaan akan berkurang.

Anti inflamasi
Kefir juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu produk anti inflamasi. Ini artinya, kefir dapat mencegah munculnya peradangan dan infeksi pada organ-organ tubuh.

Meredakan influenza
Sebagai salah satu minuman yang memiliki kandungan anti bakteri, membuat kefir dapat diandalkan untuk meredakan penyakit influenza. Hal ini juga menghindari gangguan yang diakibatkan oleh kuman dan bakteri lainnya.

Mempercepat penyembuhan luka dan pembekuan darah
Kefir juga dapat diandalkan dalam proses penyembuhan luka. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin K yang ada pada kefir dapat memicu pembekuan darah bagi kamu yang mengalami luka.

Menjaga kesehatan tulang
Vitamin K yang ada pada kefir dapat menjaga kesehatan tulang. Hal ini dapat mencegahmu dalam mengalami gangguan-gangguan pada kesehatan tulang, seperti pengapuran, menguatkan struktur tulang dan juga mencegah osteoporosis.

Alternatif bagi mereka yang mengalami alergi pada susu
Bagi kamu yang alergi terhadap susu sapi, jangan takut. Ternyata kefir diteliti aman bagi yang mengalami alergi dari susu sapi. Karena itu kefir dapat menjadi alternative bagi kamu yang alergi susu.

Antioksidan dan penangkal radikal bebas
Kefir juga didaulat sebagai salah satu minuman antioksidan yang sangat baik. Kefir dapat menjadi penangkal radikal bebas, dan mencegah terjadinya berbagai gangguan tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas, seperti penuaan.

Membersihkan tubuh dari endapan racun
Tidak dapat dipungkiri, di dalam tubuh kita pasti masih ada sisa-sisa endapan racun yang berbahaya, yang belum sempat mengalami detoksifikasi. Dengan mengkonsumsi manfaat kefir, maka racun-racun tersebut dapat dibersihkan dan tidak mengendap di dalam tubuh.

Dan masih banyak sekali manfaat kefir. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi kefir dengan rutin yah OGI'ers. 

1 komentar: