Minggu, 12 Maret 2017

5 Menu Praktis Sarapan Pagi

Sarapan pagi itu sangat loh OGI'ers. Selain untuk menambah tenaga, juga konsentrasi otak, dan menjaga mood kita seharian. Sarapan juga sangat baik untuk anak-anak, apalagi yang dalam masa pertumbuhan. Dengan sarapan anak akan lebih fokus dalam belajar. Jadi jangan lewatkan menu sarapan yah OGI'ers.

Untuk sarapan juga menunya biasanya yang simpel dan mudah dibuat. 

Omelet Keju
Telur kaya akan protein, sehingga cocok untuk dijadikan sarapan pagi. Cara membuatnya pun sangat mudah, tinggal kocok semua bahan menjadi satu, bisa kamu tambahkan sayuran seperti brokoli, bayam atau lainnya jika suka, lalu tinggal goreng di wajan. Omelet pun siap dihidangkan.

Sandwich
Resep ini juga sangat praktis dan mudah dibuat. Cukup siapkan roti, selada, timun, tomat, telur atau daging yang biasa untuk dibuat burger. Goreng telur atau panggang daging, lalu tinggal tumpuk menjadi satu dengan bahan-bahan lainnya.

Sereal
Pasti semua orang menyukai sereal, dari anak-anak hingga dewasa. Ada berbagai jenis sereal, tinggal disesuaikan dengan selera kamu. Tambahkan susu dan buah agar lebih sehat. Sangat praktis dan tidak memakan banyak waktu untuk dibuat.

Smoothies
Nah buat kamu yang tidak mau makan sarapan yang berat-berat, smoothies bisa menjadi pilihan yang tepat. Bisa menggunakan berabagai macam buah kesukaan kamu, tinggal dicampur dengan susu dan madu, lalu diblender, jadi deh, sarapan sehat smoothies.

Oatmeal
Sarapan memakai semangkuk bubur oatmeal mengandung serat tinggi, yang dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Oats adalah gandum utuh yang melalui proses penggilingan, dan mengonsumsi gandum utuh dapat menurunkan risiko terhadap beberapa penyakit, termasuk hipertensi, kolesterol tinggi, dan diabetes tipe 2. Bisa disajikan dengan buah-buahan kesukaan agar rasanya lebih nikmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar