Senin, 13 Maret 2017

5 Makanan Anti Penuaan

Tua sudah pasti, tapi ada beberapa cara untuk menunda penuaan yang terjadi. Selain dengan perawatan kulit, kamu juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang mudah didapatan sehari-hari. Berikut beberapa makanan yang dapat mencegah penuaan yang bisa kamu konsumsi.

Buah Semangka
Daging dan biji buah semangka kaya akan nutrisi yang bermanfaat. Jadi, jika Anda membuat jus semangka, janganlah dibuang bijinya. Daging semangka mengandung vitamin A , B , dan C , sementara pada bijinya mengandung selenium, asam lemak esensial, seng, dan vitamin E. Semua senyawa ini akan melindungi sel tubuh kita dari kerusakan radikal bebas, yang pada akhirnya akan membantu mencegah proses penuaan.

Read more at carakhasiatmanfaat.com: Top 10 Makanan anti penuaan dini
Daging dan biji buah semangka kaya akan nutrisi yang bermanfaat. Jadi, jika kamu membuat jus semangka, janganlah dibuang bijinya. Daging semangka mengandung vitamin A, B, dan C, sementara pada bijinya mengandung selenium, asam lemak esensial, seng, dan vitamin E. Semua senyawa ini akan melindungi sel tubuh kita dari kerusakan radikal bebas, yang pada akhirnya akan membantu mencegah proses penuaan.

Bawang Putih
Bawang putih banyak digunakan untuk bahan berbagai macam produk perawatan kulit dan rambut, karena fungsi antioksidan yang terkandung didalamnya. Semakin kuat bau bawang, maka semakin baik pula kemampuannya untuk melawan penuaan dini. Selain itu, bawang putih juga dapat mencegah timbulnya penyakit jantung, kanker, dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Tomat
Warna merah tomat adalah disebabkan oleh senyawa yang disebut dengan lycopene. Namun tomat yang sudah diolah lebih baik daripada tomat yang masih segar dalam hal lycopene, karena akan menjadi lebih mudah diserap oleh tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya likopen bisa mengurangi risiko kanker kandung kemih, paru-paru, prostat, kulit, perut, dan usus. Sementara itu lycopene dan antioksidan vitamin C dalam tomat juga bermanfaat untuk membantu menunda penuaan kulit.

Air Putih
Air putih sangat diperlukan oleh tubuh agar tidak mengalami dehidrasi, sehingga kulit tidak tampak kering dan kusut. Selain itu, minum delapan gelas air sehari untuk orang dewasa juga sangat penting untuk mempercepat keluarnya racun dan sisa sisa metabolisme dari tubuh. Dengan demikian minum air putih yang cukup akan sangat membantu sekali dalam menunda kulit cepat keriput.

Buah Alpukat
Alpukat merupakan sumber lemak sehat, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Alpukat adalah buah lezat yang kaya akan vitamin E, dimana yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan sel-sel kulit . Kandungan kalium dalam alpukat juga akan mencegah kelebihan cairan dan tekanan darah tinggi.

1 komentar: