Selasa, 31 Januari 2017

Bahayanya Makan Coklat Berlebihan

Semua orang pasti menyukai coklat, dari anak-anak sampai dewasa. Tapi tahukah kamu ada beberapa hal yang membuat coklat tidak cocok dimakan semua orang atau tidak baik dikonsumsi berlebihan. Buat kamu yang memiliki kerja pencernaan yang lemah dan lambat, makan coklat akan menjadi musuh. Masalahnya coklat terbuat dari kakao yang sulit dicerna oleh tubuh. Untuk mencernanya, tubuh perlu memproduksi enzim khusus. Sehingga, jika kamu makan banyak coklat namun tubuh tidak mampu mengimbangi produksi enzim khusus tersebut, mungkin ada efek samping yang dialami. Inilah bahaya yang harus anda tahu sebagai acuan agar mengkonsumsinya dengan bijak.

Menyebabkan bobot tubuh naik
Coklat mengandung kadar gula dan kalori yang tinggi yang dapat menyebabkan bobot tubuh meningkat. Jika dikonsumsi berlebihan daalaam jangka panjang akibat yang ditimbulkan adalah anda akan terserang obesitas.

Menyebabkan gagal jantung
Coklat mengandung kadar konsentrasi senyawa flovanoid yang sangat tinggi yang dapat melindungi tubuh dari serangan jantung, tetapi jika mengkonsumsi lebih dari 30 gram per pekan justru manfaat dari senyawa flavonoid menjadi terbalik berbahaya yaitu dapat menyebabkan gagal jantung.

Dapat menyebabkan alergi
Bagi sebagian orang ada yang harus pantang untuk makan cokelat dikarenakan alergi pada zat tertentu yang ada pada cokelat. Jika tetap ingin makan coklat makanlah secukupnya dan segeralah minum obat anti alergi untuk mencegah tumbuhnya jerawat, sakit kepala, gatal gatal dikulit dan nyeri pada perut.

Melemahkan kinerja pencernaan
Bahaya coklat untuk pencernaan juga harus menjadi perhatian anda. Tidak semua orang memiliki sistem pencernaan yang cepat dalam mencerna makanan. Faktor yang membedakan adalah usia, bobot tubuh, daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh. Jika pencernaan anda tergolong lambat dalam mencerna jangan coba coba makan coklat dalam jumlah banyak jika tidak ingin pencernaan anda semakin melemah. Perlu dicatat, bahwa sebenarnya Coklat sangat sulit dicerna, tubuh tidak memiliki enzim khusus untuk bisa mencerna cokelat dengan baik.

Tidak baik dikonsumsi ibu menyusui
Coklat tidak baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui. kadar cafein didalamnya cukup tinggi antara 5 sampai 35 mg didalam 30 gram cokelat. Bayi akan mengalami rewel, sering menangis dan kesulitan untuk tidur.

Menyebabkan janin gugur
Pada ibu yang usia kehamilannya  belum mencapai 20 minggu tidak dianjurkan untk makan coklat walaupun dalam jumlah sedikit. Karena dapat menyebabkan kematian pada janin yang belum terbentuk dengan organ tubuh yang sempurna dan jika  kondisi janin ternyata baik baik saja,  namun efek buruknya akan terlihat ketika dilahirkan yaitu bayi mengalami cacat.

2 komentar:

  1. PT TWIN Logistics perusahaan Ppjk ingin mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Keterangan tambahan :
    1. Nomor Induk Berusaha ( NIB ) : 1257002601078
    2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
    3. SPI-PI Besi Baja,
    4. SPI-PI Produk Kehutanan,
    5. SPI-PI Barang Bekas,
    6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
    7. Produk-produk Lartas SNI
    8. LS ( Laporan Surveyor )
    9. LS Alas kaki
    10. LS Garment
    11. LS Textile
    12. LS Electronik

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan baik dan lancar.
    Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bpk/ Ibu dapat menghubungi Customer Support PT TWIN Logistics melalui Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id , www.twin.co.id

    BalasHapus