Selasa, 04 April 2017

Selai Kacang Bisa Menghilangkan Bau Tak Sedap

OGI'ers suka sarapan pagi dengan roti yang diisi selai kacang ? Selai kacang memang memiliki rasa yang lezat untuk dikonsumsi. Tak hanya untuk isian roti, ternyata selai kacang memiliki berbagai manfaat lain yang mungkin belum kamu ketahui.

Penghilang Bau
Baru saja memasak makanan yang meninggalkan bau tajam di ruangan, coba panaskan selai kacang di atas wajan datar. Panaskan selama 1-2 menit untuk menyerap bau di ruangan.

Umpan Tikus
Ternyata tikus lebih suka selai kacang ketimbang keju. Jadi bila kamu berencana memerangkap tikus, coba manfaatkan selai kacang sebagai umpan.

Membersihkan Bahan Kulit
Membersihkan kain kulit tak lagi repot dengan menggunakan selai kacang. Gosokkan dengan gerakan melingkar pada permukaannya dan bersihkan menggunakan kain bersih. Kamu dapat mencampurnya dengan perfumed oil untuk menutup aroma selai kacang.

Melepaskan Lem Stiker
Pada beberapa perlengkapan atau benda-benda yang baru kamu beli kadang ada stiker yang menempel kuat. Meski sudah dicoba angkat, lemnya tetap saja menempel kuat. Coba oleskan selai kacang pada stiker yang masih menempel dan gosok menggunakan kain.

Obat Anti Semut
Ketimbang menggunakan bahan kimia, kamu dapat menggunakan selai kacang untuk obat anti semut. Yang kamu butuhkan adalah 2 sendok teh selai, 1/2 sendok teh baking soda dan 1 sendok teh borax. Campuran adonan ini efektif mencegah serbuan semut ke rumahmu.

Pengganti Krim Cukur
Tak nyaman dengan rambut halus di kaki tapi krim cukur habis ? Gunakan selai kacang. Ya, minyak dari selai kacang bisa digunakan untuk menjembatani antara silet cukur dengan kulit.

Memberi Obat ke Hewan Peliharaan
Bila punya hewan peliharaan seperti anjing atau kucing, Kamu pasti tahu sulitnya memberikan obat, terutama yang berbentuk tablet. Tapi hewan-hewan suka selai kacang. Jadi jika lain kali ingin memberikan obat ke hewan, manfaatkan selai kacang saja.

1 komentar: